Kamis, 03 Juli 2008

Sepuluh Hal Mengapa Aku Tetap Membutuhkan Wanita

1. Jelas, karena dia adalah wanita, berjenis kelamin yang berbeda. Kunci harus ketemu dengan anak kunci agar dapat membuka pintu kebahagiaan.
2. Wanita adalah mahluk yang lebih menggunakan perasaan/hati dan peka terhadap emosi. Pria adalah mahluk yang cenderung menggunakan rasio/logika/akal sehat. Harmoni akan terbentuk jika dua hal ini saling melengkapi.
3. Sangat membutuhkan rasa ‘aman’. Membutuhkan kepastian dalam banyak aspek, seperti status (wanita ga suka diambangin kan), keamanan finansial, dsb. Karena itu wanita dapat menjadi motivator bagi pria sehingga kita berjuang tuk dapat memberi ‘rasa aman’ itu kepadanya.
4. Suka akan perhatian. Bahkan perhatian kecil pun sangat berarti untuk mereka. Sedangkan aku (dan umumnya pria) pada dasarnya cenderung cuek. Dengan adanya wanita kita bisa belajar bagaimana lebih peka akan hal-hal yang sebelumnya dianggap tidak penting.
5. Mudah percaya akan sesuatu sekaligus mudah dibohongi (sorry ye kalo salah, hehehehe). Karena itu kita bisa melatih diri bagaimana harus jujur. Kalau mau berlatih jujur sebaiknya pada mahluk yang gampang dibohongi.
6. Sangat suka bergosip. Sangat suka memperbincangkan orang lain. Apalagi kejelekan/kekurangan orang lain. Perhatikan deh, kaum wanita cenderung gampang sekali marah, kesal kepada temannya sendiri, dan apesnya sering karena hal-hal kecil. Sangat berbeda dengan pria. Pertemanan tidak akan bubar karena hal-hal yang sepele. Karena itu sudah menjadi tugas kaum pria untuk memberi nasihat kepada mereka, menjewer mereka. Dan karena wanita kita belajar untuk menjadi lebih dewasa.
7. Jujur, straight to the point. Kalau mereka tidak suka sesuatu pada diri kita cenderung langsung dikemukakan. Dapat menjadi kritik yang membangun.
8. Umumnya sangat rapi, teratur, kalau bisa segala aktivitasnya sudah terjadwal. Wanita bisa membantu pria dalam urusan seperti ini (bukan sebagai pembantu lho).
9. Sangat detail. Mempersiapkan sesuatu sampai memperhatikan hal-hal yang kecil. Jangan sampai ada yang terlewat, begitu dalam pikiran mereka. Dan bukankah excellent is in detail?
10. Kalau sudah sayang dan cinta akan memberikan segalanya buat si pasangan. Jangan ngeres dulu. Siap mencurahkan waktu, tenaga, pikiran,dsb. untuk membantu belahan jiwanya.

Tidak ada komentar: